Oknum Guru SDN 027 Bangko Jarang Masuk, Wali Murid Ngamuk-ngamuk

Daerah, Pendidikan1165 Views

ROKAN HILIR – Heboh, Nurwahid (47) warga Labuhan Tangga Baru marah – marah datangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 027 Bangko. Usai mendatangi sekolah ia langsung kekantor Desa untuk membuat pengaduan keluhan terkait oknum guru yang jarang masuk sehingga anaknya sebagai siswa sering disuruh pulang karena tidak belajar.

Dalam hal ini Kepala Desa Labuhan Tangga Baru Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sudarmawan, meminta pihak Dinas Pendidikan Rokan Hilir (Rohil) agar memperhatikan dan meninjau langsung sekolah SDN 027 Labuhan Tangga Baru.

“Ya kita minta kepada Dinas Pendidikan tolonglah ini diperhatikan, wali murid mengadu kepada kami oknum guru kelas V (lima) jarang masuk. Akibatnya anak-anak sering disuruh pulang karena tidak belajar,” kata Kepala Desa Labuhan Tangga Baru, Sudarmawan, Senin (06/03/2023).

Persoalan oknum guru kelas V (lima) insial NL tersebut diperkirakan sudah lama bahkan sudah bertahun -tahun dengan perilaku seorang pendidik yang dianggap tidak layak apalagi dia sudah menyandang sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Ini yang kami terima pengaduan dari perwakilan wali murid dikantor agar kami langsung melakukan komunikasi dengan pihak Dinas untuk meminta agar oknum tersebut diberhentikan atau minimal dipindahkan karena sudah lama,” ujar Sudarmawan.

Tambahnya lagi, selama mengajar lebih kurang 20 tahun di SDN 027 labuhan Tangga Baru oknum guru ini tidak memberikan contoh yang baik bagi siswa selain jarang masuk dan juga tersebar isu kawin cerai-kawin cerai. (Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *