8 Kandidat Kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati di Nasdem Rohil

Politik, Riau, Rohil414 Views

Rokan Hilir, Riau – Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah/Bupati DPD NasDem Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Nita Marlina menyebutkan sudah delapan orang mendaftar dan mengembalikan formulir bakal calon Bupati Rohil di Partai Nasdem.

“Delapan kandidat yang mendaftar dan mengembalikan formulir, semuanya mendaftar sebagai bakal calon Bupati,” ujar Nita Marlina usai menggelar pleno di DPD Nasdem Rohil, Kamis (9/5/2024).

Delapan kandidat tersebut adalah Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Muhammad Maliki, H Fuad, Suryanto, Abu Khoiri, Zakifri dan Erianda.

Nita menerangkan bahwa kegiatan pleno sebagai tahapan penting, dimana berkas terkait para calon akan disampaikan ke tingkat DPW Nasdem Riau di Pekanbaru.

“Nantinya akan ada sejumlah tahapan yang dilaksanakan di tingkat DPW hingga sampai pada diputuskannya calon di tingkat DPP,” sebut dia.

Rapat pleno kala itu dipimpin Ketua DPD Nasdem Rohil Basiran Nur Effendi dan dihadiri sejumlah pengurus diantaranya Sudirman, Rally A Harahap, serta panitia penjaringan bakal calon Bupati.

“Pemeriksaan berkas calon akan dilaksanakan pada 18 -19 Mei, selanjutnya DPP akan melaksanakan wawancara terhadap setiap calon nantinya dan sementara DPP Nasdem juga akan membahas usulan bakal calon yang diusulkan DPD dan DPW tersebut pada 20 sampai 31 Mei 2024,” kata Basiran. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *