Wabup Rohil Resmikan Kantor Koperasi BMT KAYO

Ekonomi545 Views

ROKAN HILIR – Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman meresmikan Kantor Koperasi Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) yang berada di Jalan Pelabuhan Baru, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (03/03/23). Peresmian ditandai dengan pemotongan Vita dan tumpeng oleh Wabup Rohil bersama pengurus koperasi BMT KAYO.

Koperasi BMT KAYO dibentuk oleh sekumpulan keluarga alumni Yogyakarta atau disingkat dengan KAYO yang saat ini tinggal di Bagansiapiapi Rokan hilir. Tujuan dibentuknya koperasi BMT sebagai wadah simpan pinjam yang bersifat syariah.

“Alhamdulillah hari ini Kami membuka meresmikan BMT KAYO, kami yakin dan percaya dengan adanya BMT Kayo di Rohil sebagai andalan dan percontohan dari BMT lainnya,” kata Wabup Rohil saat meresmikan BMT KAYO.

Wabup menambahkan BMT KAYO Adalah lembaga keuangan yang bersifat syariah dan berbeda dengan bank konvensional lainnya, “BMT adalah Lembaga keuangan syariah dan untuk simpan pinjam itu bagi hasil, beda dengan bank konvensional,” sebut wakil.

Dalam kesempatan itu Wabup Rohil mengajak masyarakat untuk menabung di BMT Kayo sekaligus mencari kebajikan dan keberkahan bersama BMT Kayo.

“Kami mengajak masyarakat mari menabung di BMT kayo supaya BMT Kayo kedepannya bisa berkembang dengan baik, kalo berkembang, insyaallah ekonomi rakyat akan berkembang dan semuanya akan merasa saling memiliki dan mari bersama mencari kebajikan serta keberkahan didalam BMT Kayo ini,”harapnya.

Sementara itu Ketua BMT KAYO Syahpadri menyebutkan Koperasi BMT KAYO dibentuk berdasarkan gagasan dari alumni senior dan junior Yogyakarta yang tinggal di Rokan hilir,  tujuannya untuk berbuat dan membantu masyarakat.

“Koperasi BMT KAYO ini kami bentuk bersama alumni Jogja atas dasar gagasan antara alumni senior dan junior, karena kami ingin berbuat untuk Rohil, tentunya dengan adanya BMT Kayo ini bisa membantu masyarakat dalam bentuk simpan pinjam bagi pelaku UMKM dan sifatnya menabung untuk anak anak sekolah,” ungkap Syahpadri.

BMT KAYO kedepannya kata Syahpadri akan dikembang ke sejumlah sektor lainnya sehingga bisa menjadi contoh bagi BMT lainnya. “BMT Kayo kedepanya akan dikembangkan ke semua sektor sehingga menjadi contoh untuk daerah lain, BMT KAYO kita jalankan seperti syariat, artinya simpan pinjamnya bagi hasil dan tidak ada bunga, jadi kita ingin hadirkan wadah ini untuk membantu masyarakat Rokan Hilir,” tutupnya. (fml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *