Bupati Rohil Hadiri HUT ke-19 SMAN 2 Tanah Putih

Pendidikan778 Views

ROKAN HILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong turut menghadiri acara hari ulang tahun (HUT) SMA Negeri 2 Tanah Putih yang ke 19 di Ujung Tanjung. Acara HUT ini tampak meriah karena sekolah mengadakan kegiatan bazar, pentas seni dan kegiatan lomba lainnya.

Hari jadi itu ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati Rohil yang didampingi kepala sekolah SMAN 2 Daulani Sipahutar, Datin Penghulu Ujung Tanjung Misnar Wati, serta disaksikan langsung oleh seluruh siswa dan undangan lainnya.

Tampak hadir juga Sekda Rohil, Kapolres Rohil, Danramil Tanah Putih, tokoh muda Rohil Jhony Charles, Ketum GMRB Naladia Ayu Rokan, Kepala Cabang wilayah II Disdik Riau, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Atas kehadiran Bupati Rohil, Kepala Sekolah Daulani Sipahutar mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk hadir pada acara hari jadi itu. Dikatakan Kepsek, ini merupakan kebanggan tersendiri bagi keluarga besar SMAN 2.

“Ini pertama kalinya bapak Bupati datang ke sekolah kami, ini jadi sejarah baru bagi sekolah kami dan akan jadi catatan tersendiri karena ini merupakan suatu kehormatan,” ucapnya.

Disamping itu, Daulani juga berharap sekolah SMAN 2 kedepannya mendapat support dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat agar sekolah tersebut semakin baik dan berguna bagi Nusa bangsa.

Misnar Wati Datin Penghulu Ujung Tanjung pada kesempatan itu menceritakan sejarah singkat terbentuknya SMAN 2. Dimana sejak berdiri tahun 1993 sekolah tersebut masih sekolah swasta bernama SMA Al Kausar didirikan oleh Almarhum H Affandi Tungkang.

“Keinginan orang tua kami itu saat itu ada ingin menjadikan sekolah ini negeri. Alhamdulillah walaupun orang tua kami sudah tiada, cita-citanya dapat terwujud dan tercapai jadi sekolah negeri 31 Desember 2003 lalu,” ungkap Misnar.

Misnar juga berterima kasih kepada masyarakat Ujung Tanjung yang telah memasukkan anaknya untuk sekolah di SMA Negeri 2 ini sehingga sekolah tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Ujung Tanjung dan Rohil. Dia berharap kedepannya sekolah ini menjadi sekolah unggul yang dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang berprestasi.

Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan hari jadi SMAN 2 Tanah Putih yang sudah menginjak usia dewasa ini, dapat menjadikan sekolah SMAN 2 Tanah Putih menjadi sekolah yang berprestasi dan dapat bersaing dengan sekolah lainnya di Provinsi Riau serta menghasilkan anak didik yang sukses ke depannya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pendiri sekolah SMAN 2 Almarhum H Affandi Tungkang dan keluarga atas jasanya yang telah mendirikan sekolah tersebut hingga menghibahkan tanahnya menjadi milik sekolah.

“Kita doakan, semoga amal ibadah almarhum di terima disisi Allah dan ditempatkan di SurgaNya Allah serta keluarga diberikan umur yang panjang dan rejeki yang berlimpah,” doa Afrizal.

Pada kesempatan, dihadapan seluruh siswa SMAN 2, Bupati juga mengungkapkan bahwa pemerintah daerah saat ini telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai universitas. Jadi, bagi siswa yang berprestasi di Rohil akan mendapatkan bantuan beasiswa gratis sampai selesai kuliahnya.

“Kedokteran ada 10 orang, STTD di Bogor 7 orang, politeknik Caltex 20 orang, pariwisata Batam 20 orang, ITB 2 orang, UGM 2 orang. Bahkan ada juga bantuan beasiswa dari Dinas Sosial setiap tahun nya untuk mahasiswa kurang mampu sebanyak 1500 orang,” paparnya.

Oleh sebab itulah, bupati berharap agar para siswa dapat belajar sungguh-sungguh untuk bisa mendapatkan bantuan beasiswa yang telah disiapkan pemerintah daerah. “Jadilah anak yang membanggakan orang tua, dan jauhilah narkoba,” pintanya. (fml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *