Bupati Apresiasi Kinerja Yuliarni Appy Selama Menjabat Kajari Rohil

Riau, Rohil318 Views

Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja dan pengabdian serta prestasi yang telah ditorehkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Yuliarni Appy selama menjabat di Rohil. Demikian disampaikan Bupati pada acara malam perpisahan sekaligus pengantar tugas yang ditaja Pemkab Rohil, Selasa (11/6/2024) malam di Gedung Misran Rais, Jalan Utama, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau

“Kami atas nama pemerintah daerah turut mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibuk Yuliarni Appy yang akan mengemban tugas sebagai Kejari Langkat. Kami juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerjanya yang baik dalam menjalankan tugas di Rohil,” kata Bupati Afrizal Sintong.

Bupati juga turut mendoakan Kajari Rohil Yuliarni Appy yang akan menduduki jabatan sebagai Kajari Langkat selalu diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusan dalam menjalankan tugas. “Kami juga mendoakan agar Ibu Yuliarni Appy semoga sehat selalu dan betah bertugas ditempat yang baru. Dan jangan lupakan kami di Rohil ini,” ucap Bupati dengan rasa haru.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Rokan Hilir, Yuliarni Appy, S.H., M.H yang dipromosikan sebagai Kepala Kejari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Sementara untuk jabatan Kajari Rohil akan digantikan oleh Andi Adikawira Putera. Sejak dilantik menjadi Kepala Kejari Rohil pada bulan Februari 2021 lalu, Yuliarni Appy berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan Korps Adhyaksa.

Dalam sambutannya, Yuliarni Appy menyampaikan bahwa dirinya sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari kesalahan, ada banyak pihak yang mungkin merasakan tidak senang, baik tindakan maupun sikap serta perilaku. Namun demikian, sebagai wujud profesional, APH harus menjalankan amanah dan tugas serta tanggung jawab dalam bekerja. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang terbangun dengan baik serta dukungan semua pihak dalam penegakan hukum selama saya menjabat sebagai Kajari Rohil. Setiap ada pertemuan akan selalu ada kata perpisahan, namun semua itu adalah bentuk pengabdian kita dalam melaksanakan tugas. Terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi yang telah terbangun dengan baik selama ini, baik Pemda, Forkopimda dan Instansi lainnya,” kata Yuliarni Appy dengan rasa sedih dan derai air mata saat menyampaikan kata sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Yuliarni Appy ikut berpesan kepada jajarannya yang hadir di acara tersebut sepeninggalnya tidak membuat semangat kerja mundur namun harus lebih giat dan profesional. “Saya melihat jajaran Kejari Rohil yang hadir pada malam hari ini kompak pakai baju hitam semua, terima kasih sudah hadir semua pada malam hari ini, semoga tetap semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas,” ucap Yuliarni dengan tegas. Diakhir acara, Kajari Rohil Yuliarni Appy memberikan plakat cinderamata kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong serta Forkopimda lainnya.

Turut hadir dalam acara perpisahan sekaligus pengantar tugas tersebut Wabup Rohil H. Sulaiman, Ketua TP. PKK Ny. Saninar, Sekda Rohil H. Fauzi Efrizal, Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran, Hamzah, Kapolres Rohil Andrian Pramudianto, Dandim 0321 Rohil atau yang mewakili, Jajaran Kejari Rohil, sejumlah kepala OPD, Ormas serta undangan lainnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *