Pansus D DPRD Rohil Harmonisasi Ranperda P4GN Bersama OPD Dan LAM

Legislatif, Rohil137 Views

Rokan Hilir – Panitia Khusus (Pansus) D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir kembali menggelar rapat Dalam rangka Rancangan peraturan Daerah (Ranperda) pemberantasan penyalahgunaan peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Rapat pansus D DPRD Rohil Bersama LAMR Rohil, Kesbangpol, Dinas kesehatan, kabag Hukum dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir, Senin (13/5/2024) di kantor DPRD Rohil Batu enam Bagansiapiapi.

Pansusus D DPRD Rohil, Dana Patra.SH membenarkan ada rapat Ranperda P4GN bersama OPD dan LAMR Rohil.

Ranperda P4GN diharmonisasi dan akan dibawa ke kantor Hukum dan Ham provinsi Riau agar mendapat pengesahan, Sebut Dana Patra.

Ketua LAMR Rohil Datuk Jufrizan, SPi mengucapkan tera kasih kepada pansus D DPRD Rohil, bahwa kelembagaan ini di ikut sertakan dalam pembahasan Ranperda tentang pencegahan terhadap Narkotika dan LAMR Rohil sangat mensupport DPRD dalam hal ini, katanya.

” Dalam ranperda inikan perlu proses, nanti perlu melakukan sosialisasi kemasyarakat , maka dari itu perlu dibentuk perda supaya ada kekuatan Hukum “, ujar Jufrizan.

Lanjut Jufrizan, LAMR Rohil mendukung sepenuhnya agar perda ini cepat dituntaskan . Kita sama -sama melakukan pencegahan tentunya harus ada dasar hukum , kami berharap Ranperda ini cepat dijadikan Perda.

Sekretaris LAMR Rohil, H. Bachtiar, mengatakan, LAMR Rohil diundang bersama -sama berkomunikasi , jadi salah satunya poin sudah disepakati tadi bahwa LAMR Rohil itu dimasukan khuhusus kedalam susunan stacholder, jadi salah satu tanggung jawab untuk masalah pencegahan Narkotik perda P4GN.

”Jadi tadi LAMR Rohil membahas pencegahan , kalau yang lain itu ada bidang nya yaitu penegak hukum , kemudian tadi juga LAMR Rohil juga meminta agar struktur kepengurusan BNK supaya dimasukan LAMR Rohil , itupun kalau bisa dimasukan ” Harap Bachtiar.

Dijelaskannya, Struktur BNK itu kan ada Bupati, sekda, dan jajaran nya, termasuk polisi, jaksa , jadi kita meminta supaya lembaga adat Melayu dimasukan ke struktur itu, mudah -mudahan bisa masuk didalam struktur. tentunya kita lihat dulu apakah melanggar undang -undang atau tidak.

”LAMR Rohil Bukan menampilkan diri tetapi didalamnya budaya, etika, apabila moral etika masyarakat itu sudah bagus, sosialisasi sampai kebawah, insya Allah generasi kita yang akan datang pasti bagus”, harap Bachtiar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *