Anggota DPRD Imam Suroso Hadiri FGD KONI Rohil dan Halal Bi Halal Idul Fitri

Legislatif, Rohil169 Views

Rokan Hilir – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) Iman Suroso, SE menghadiri acara kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rohil, sekaligus Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H/2024 M, di salah satu Hotel di Bagansiapiapi pada Senin (6/5/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Fauzi Efrizal S.Sos M.Si, Asisten I Drs. H. Ferry Hendra Parya, Asisten II H.M Dayat Nurhidayat, SH, MH, Asisten III Ali Asfar, S.Sos, M.Si, Ketua KONI Samsuri SH, MSi beserta pengurus dan para pengurus cabor.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Rohil Imam Suroso mengucapkan minal aidin Wafa aidzin, mohon maaf lahir dan batin. Ia berharap komunikasi KONI Rohil bersama pengurus cabor senantiasa terus aktif.

“Sebagai Ketua Cabor, kebetulan saya cabor tarung derajat. Jadi kami ini selalu aktif berkomunikasi bersama teman-teman tarung derajat. Tentu semangat dan spirit bagaimana olahraga Rohil ini mudah-mudahan apa yang disampaikan sama Ketua tadi bisa terwujud,” ujarnya.

Mengenai anggaran yang telah disampaikan Ketua KONI bahwa tahun 2024 ini anggaran KONI sebesar Rp 3 miliar. “Sebenarnya kalau memang kita mau menargetkan prestasi atlet-atlet kita, saya rasa Rp 3 milliar itu memang tidak cukup,” katanya.

Imam kembali menegaskan bahwa anggaran Rp 3 miliar tidaklah cukup, sementara Rohil ada 34 cabor. Paling tidak Rp 15 sampai 20 miliar, harusnya seperti itu. Karena Rp 3 miliar ini untuk pembinaan, makanan gizi dan lainnya tidaklah cukup.

Untuk itu, politisi Partai Demokrat ini berharap kepada Ketua KONI Rohil bisa menyampaikan hal ini kepada Bapak Bupati. “Kalau Rp 3 milliar yang target 6 besar tadi itu tidak akan tercapai, harusnya Rp 15 milliar. Kami yang di DPRD tinggal mengaminkan,” kata Imam Suroso.

“Tidak pernah kami di lembaga itu untuk mematikan kegiatan-kegiatan  yang bersifat program dari pemerintah, kami tentu mensupport,” kata dia menambahkan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *