Ketua DPRD Rohil Berharap Pemda Dapat Mewujudkan Berbagai Usulan Terkait Pembangunan

Legislatif, Rohil250 Views

Rokan Hilir – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rohil mengharapkan pemerintah daerah dapat mewujudkan berbagai usulan terkait pembangunan dalam bentuk realisasi program di satuan kerja atau organisasi perangkat daerah yang ada dilingkungan Pemkab Rohil.

Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Rohil Maston pada saat memimpin sidang paripurna pembukaan masa sidang pertama tahun 2024 di Bagansiapiapi, beberapa waktu lalu.

Di mana dikatakan Maston, DPRD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, telah menerima aspirasi masyarakat baik lewat kelembagaan maupun dari setiap dewan yang telah menggelar kegiatan reses di daerah pemilihan (dapil-nya) masing-masing sesuai dengan waktu kegiatan yang telah ditentukan.

“Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat pada saat kegiatan reses, maka secara umum aspirasi tersebut seperti pembangunan infrastruktur, kesejahteraan serta pendidikan,” kata Maston.

Begitu juga untuk meningkatkan layanan kesehatan, pembangunan rumah ibadah, sarana dan prasarana maupun infrastruktur untuk bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya.

“Maka diharapkan agar aspirasi tersebut yang kemudian disampaikan DPRD agar dapat diwujudkan lewat kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah,” katanya.

Ia menambahkan, dewan memiliki mekanisme tersendiri dalam menjaring aspirasi, dan biasanya hal itu lebih beragam. Meskipun pemerintah juga memiliki sarana berupa musrenbang berjenjang mulai dari tingkat kepenghuluan atau desa, kecamatan sampai kabupaten namun dengan sarana reses diharapkan apa yang disampaikan masyarakat bisa lebih diperhatikan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *