Pemilu Usai, Wakil Ketua DPRD Rohil Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Legislatif, Rohil171 Views

Rokan Hilir – Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 telah selesai dilaksanakan, dimana pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara telah digelar oleh KPU kabupaten Rohil.

Dari pelaksanaan pleno tersebut sudah bisa terlihat perolehan suara baik partai maupun caleg mana yang punya kans untuk duduk khususnya di DPRD Rohil.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi SE MIP mengajak semua pihak untuk dapat menghormati proses yang telah berjalan sesuai dengan tahapan pelaksanaan pemilu tersebut.

“Tentunya mungkin ada yang kurang berkenan, berbenturan yang namanya kontestasi tentu semua menginginkan menang, tapi yang terbaiklah yang menang dan tidak dapat dipungkiri bahwa yang namanya kompetisi tentu ada yang menang dan kalah,” kata Basiran, Senin (4/3/2024) di Bagansiapiapi.

Untuk itu, tambah Basiran, maka kepada yang menang agar tidak merasa jemawa, karena yang terpenting adalah bagaimana ke depan memiliki kesadaran bahwa beban tugas yang ada makin berat.

Masyarakat telah memberikan kepercayaan untuk duduk sebagai dewan, maka harus dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Artinya punya tanggung jawab moral yang harus diupayakan sebaik mungkin sesuai dengan tugasnya,” kata Basiran.

Ia berharap bagi yang belum terpilih agar tidak larut dalam kesedihan, namun bersabar dan berikhtiar agar bisa terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *