Banmus Gelar Rapat Bersama Sekretariat DPRD Rohil

Legislatif, Rohil162 Views

Rokan Hilir – Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rohil Gelar Rapat bersama sekretariat DPRD di Bagansiapiapi, Senin (04/03/24).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston SH tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Basiran Nur Efendi SE MIP, sejumlah anggota Banmus serta sekwan DPRD Rohil Sarman Syahroni ST MIP didampingi Kabag Persidangan Julianda.

Ditemui pasca pelaksanaan rapat, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi membenarkan pihaknya telah melaksanakan kegiatan rapat banmus menyikapi sejumlah hal.

“Pertama tentang rencana kerja anggota DPRD Rohil untuk satu bulan kedepan, dan kedua membicarakan tentang kegiatan reses,” kata Basiran.

Ia menerangkan untuk rencana kegiatan DPRD ke depan ada beberapa hal yang dibicarakan. Di mana diinventarisir kegiatan atau pekerjaan yang beberapa waktu lalu belum selesai.

Persoalan itu terutama karena adanya persyaratan atau kendala yang belum terpenuhi dari OPD terkait. Hal itu diinventarisir dan ditindaklanjuti dewan melalui komisi masig-masing yang telah dibentuk.

Sedangkan berkaitan dengan rencana untuk reses, terang Basiran juga dibahas dan dimusyawarahkan untuk waktu pelaksanaan.

“Berkaitan dengan reses pada masa sidang pertama ini, dimana untuk di DPRD memang dibagi pada tiga masa persidangan,” katanya. Ia menerangkan ini disikapi karena nantinya akan menghadapi pelaksanaan ibadah puasa ramadan dalam waktu dekat. Sementara jika tak digelar dikhawatirkan akan masuk pada Mei yang sudah merupakan masa sidang kedua tahun 2024 ini.

“Karena itu terkait dengan reses tadi belum ada kesimpulan akhirnya dilaksanakan kapan, tapi melihat situasi dimana Maret masuk puasa, diperkirakan dilaksanakan nantinya pada April setelah Hari Raya Idulfitri,” kata Basiran. Itu juga terangnya tentu tidak terlepas terkait dengan koordinasi, kesiapan dari pihak sekretariat. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *