Wabup Rohil Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi

Riau, Rohil229 Views

Rokan Hilir, Riau – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman, SS,. MH menghadiri acara Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, di Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi pada Jumat (9/2/2024) malam.

Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Ihsan tersebut mengangkat tema “Kokohkan Persaudaraan dengan Sholat Berjamaah di Masjid”. Sementara Penceramah disampaikan oleh Ustadz Aipda. Iqbal Hamzah Dalimunthe, dan di hadiri para tokoh ulama, jamaah Masjid Raya Bagansiapiapi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para santri, serta unsur masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah pada malam ini kita menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1445 H di Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi. Saya Wakil Bupati Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Raya Al-Ihsan beserta panitia Isra’ Mi’raj, dan juga kami banggakan kepada Ustadz dari kepolisian yakni Ustadz Aipda. IQbal Hamzah Dalimunthe,” ujar Wabup Rohil H. Sulaiman saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kegiatan itu Wabup Rohil juga menyerahkan piagam juara lomba adzan, hafalan ayat-ayat pendek Al-qu’ran, serta lomba sholat berjamaah.

“Jadi yang sudah ada, yang sudah lama tidak dilakukan adalah perlombaan anak-anak seperti perlombaan adzan, lomba sholat berjamaah, kemudian pembacaan doa-doa pendek. Ini suatu kunci ke depannya bagi generasi muda kita, supaya generasi yang berakhlak karimah dan mengerti tentang ilmu, khususnya ilmu dalam Islam,” kata H Sulaiman.

Wabup pun berharap ke depannya acara ini lebih besar lagi. “Sekali lagi, Kami Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Raya untuk acara ini. Selamat buat pemenang, ini adalah awal dari pada adik-adik semuanya,” tuturnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *