Lantik Penjabat Kepenghuluan, Bupati Rohil: Perangkat Desa Tidak Boleh Sombong

Rohil228 Views

Rohil – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, SIP, M.Si mengambil sumpah jabatan dan pelantikan penjabat Kepenghuluan pada hari Jumat (26/01/2024) di Bagan Batu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Dalam kesempatan itu juga, ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir, Sanimar Afrizal yang melantik tiga ketua TP Kecamatan yakni Kecamatan Bagan Sinembah Zulfa Laili, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Aderlina Hutagaol dan Kecamatan Balai Jaya, Suryatik.

Dalam sambutannya, Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengatakan,  tugas dan tanggung jawab datuk dan datin penghulu tahun ini sangat berat mengingat saat ini masyarakat Rokan Hilir menghadapi bencana Banjir dan even Pemilu ditahun 2024. ia menekankan pentingnya Pj Penghulu untuk senantiasa berfokus pada kepentingan masyarakat karena mereka memiliki peran khusus bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat.

Dia juga meminta Pj Penghulu untuk senantiasa menjaga integritas dan tata kelola keuangan yang baik. Karena minggu depan gaji ketua RT dan BPKEP akan naik mengingat sebelumnya sempat terkendala karena persoalan tunda bayar.

“Perangkat desa tidak boleh bersikap sombong. Baik dari tingkat RT hingga RW Harus senantiasa tegak lurus mematuhi perintah dari atasan,” katanya sembari menyoroti krisis yang dihadapi oleh lebih dari 42 ribu masyarakat terdampak banjir.

Adapun nama nama Pj Penghulu yang dilantik dan diambil sumpah yakni Muhammad Hasbi Pj Penghulu Pelita, Mukhtar Pj Penghulu Gelora, Murti Wahyuni Pj Penghulu Bagan Manunggal, Sutejo,S.Pd Pj Penghulu Bagan Sapta Permai, Daeng Fuad Afandy,S.Pd.SD Pj Penghulu Jaya Agung, Asnawi,S.IP Pj Penghulu Bahtera Makmur, Erna Susanti,S.Pd.SD Pj Penghulu Bagan Sinembah Barat, Yusni Wilya Pj Penghulu Salak, Erlina Wati Pj Penghulu Panca Mukti, Imran Nasution,A.Map Pd.Or Pj Penghulu Bagan Sinembah Utara.

Kemudian, Eka Iskandar Pj Penghulu Pasir Putih, Reza Fahlevi Lubis Pj Penghulu Pasir Putih Utara, Adnursyaf.A.Md Pj Penghulu Bagan Batu, Dameliah Ritonga,A.Md Pj Penghulu Bhayangkara Jaya, Ronald Marpaung, Pj Penghulu Meranti Makmur, Sudarto Pj Penghulu Kencana, Adi Mustafa Pj Penghulu Sungai Tapah, Cendrawasih,S.Pd,M.Pd Pj Penghulu Perkebunan Tanjung Medan, Rahmadi Pj Penghulu Tanjung Sari, Suraida Pj Penghulu Sri Kayangan, Sangkot Siregar Pj Penghulu Pondok Kresek.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak, acara ini dilanjutkan penyerahan bantuan sembako.

Hadir dalam pelantikan tersebut Anggota DPRD Rohil, Maria Tambunan, Ormas, Ninik Mamak, LAM, BPKep, kepala dusun, dan RT RW serta tokoh masyarakat dan alim ulama. (Rls/Kom/Amr02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *