Kajari Siak Kini Dijabat Mochammad Eko Joko Purnomo

Riau373 Views

Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H memimpin jalannya Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak, yang dilaksanakan di Aula Sasana H.M Prasetyo Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau, Pekanbaru pada Selasa (16/1/2024) pukul 09.00 WIB.

Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, SH., MH saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Kajari Siak yang sebelumnya dijabat oleh Tri Anggoro Mukti, S.H., M.Krim kini digantikan oleh Mochammad Eko Joko Purnomo, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sabu Raijua di Sabu Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kajari Siak Sebelumnya Tri Anggoro Mukti, S.H., M.Krim mutasi sebagai Kejaksaan Negeri Boyolali di Boyolali, Jawa Tengah.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas menyampaikan bahwa Mutasi dan Promosi di lingkungan Kejaksaan bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Oleh karena itu saya berharap pejabat yang baru saja dilantik dapat mengakselerasi seluruh kegiatan organisasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di satuan kerja,” ujar Akmal Abbas.

Memasuki tahun politik, Kajati Riau berpesan agar menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Sebagai Aparat Pemerintah, harus netral dan jangan terbawa arus permainan politik yang akan merugikan institusi. Sebagai Aparat Penegak Hukum berperan aktif di sentragakkumdu menindak pelanggaran Tindak Pidana Pemilu serta memantau dan memonitor perkembangan politik,” pesannya.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

“Selamat kepada Pejabat yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik dan segera berakselerasi, mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru,” tuturnya.

Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Siak oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau berjalan aman, tertib, dan lancar. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *