Pemkab Rohil Matangkan Persiapan Jelang Pembukaan MTQ Riau di Inhu

Daerah, Rohil250 Views

Rohil – Menjelang Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Propinsi Riau ke-XLI yang akan diselenggarakan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada tanggal 11 November 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mematangkan berbagai persiapan.

Agar dapat tampil secara maksimal dan memastikan kesiapan kafilah Kabupaten Rohil, pihak panitia menggelar gladi bersih barisan Pawai Ta’aruf yang secara langsung disaksikan Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (8/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan bahwa, dalam menghadapi perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau tersebut, pihak panitia telah melaksanakan berbagai persiapan dari beberapa waktu sebelumnya. Salah satunya dengan melaksanakan gladi pawai Ta’aruf.

“Persiapan ini akan dilaksanakan beberapa hari agar nantinya dapat tampil dengan baik dan maksimal, ” kata Bupati.

Bupati menerangkan, untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu tersebut, Kabupaten Rohil akan memberangkatkan peserta sebanyak 500 orang lebih.

“Saya yakin dengan berbagai persiapan yang telah kita lakukan dan potensi yang kota miliki ini, kita bisa mempertahankan juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya, ” sebut Bupati.

Untuk itu, Bupati juga mengingatkan kepada panitia dan seluruh peserta agar secara maksimal melakukan berbagai persiapan mulai dari gladi bersih hingga para kafilah dan peserta diberangkatkan ke kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam peninjauan kesiapan pawai Ta’aruf tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong juga tampak didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal, Asisten dan beberapa kepala OPD. (fml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *