Bupati Rohil Lepas Atlet Wushu Ikuti Selekda Porwil Riau

Daerah, Olahraga279 Views

ROKAN HILIR – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melakukan pelepasan untuk memberangkatkan official dan atlet wushu Rohil yang akan bertanding di Pekanbaru mengikuti seleksi daerah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Provinsi Riau, Kamis (20/7/2023) di mess Pemda Rohil.

Pertandingan Selekda Porwil Riau tersebut, dijadwalkan mulai Jumat besok sampai hari Minggu pekan ini di Pekanbaru. Bupati Rohil mengharapkan, atlet wushu yang dikirim ini dapat meraih prestasi agar bisa mengharumkan nama daerah Rokan Hilir.

“Secara resmi, dengan ini saya lepas keberangkatan kontingen Wushu Rohil. Semoga atlet kita diberikan kemenangan dalam pertandingan nanti,” ungkap Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada para atlet untuk tetap menjaga kesehatan serta pola makan dan tidur yang sehat agar saat bertanding memiliki stamina kuat. Sehingga diharapkan, saat bertanding bisa meraih kemenangan.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada Official untuk memperhatikan dan menjaga para atlet yang akan bertanding. Bupati berharap jika ada hal yang urgent agar segera dilakukan koordinasi dengan KONI Rohil.

“Atlet wushu kita ini merupakan atlet kebangsaan Rokan Hilir karena dalam beberapa pertandingan terakhir banyak meraih medali. Saya berharap saat bertanding tetap menjaga sportifitas dan menjaga nama baik daerah,” papar Afrizal Sintong.

Sementara itu, Ketua KONI Rohil Syamsuri menjelaskan, adapun Atlet Wushu yang dikirim sebelumnya pada Kejurda 2023 pernah meraih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Selain itu juga pernah mendapatkan 1 perunggu pada Kejurnas di Surabaya.

“Kita berharap dukungannya dan doa kepada semua pihak, agar atlet kita semakin menunjukkan prestasinya. Dan kita harapkan dari Selekda Porwil ini atlet wushu Rohil bisa ikut bertanding pada PON mendatang di Sumut,” pungkasnya. (Rilis Diskominfotiks Rohil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *