Atlit Sepatu Roda Rohil Ikut Berlaga di Kejurda Riau 2023

Olahraga458 Views

ROKAN HILIR – Klub Sepatu Roda Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau berencana untuk menurunkan 20 orang atlet sepatu roda pada iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda Riau di Siak Sri Indrapura pada tanggal 22-25 Juni 2023 mendatang.

Ketua Porserosi Rohil, Syahwarman S.Sos, mengatakan, 20 atlet itu terbagi dalam dua kelas yakni 16 orang kelas standar dan 4 Atlit masuk dalam kelas speed.

“Untuk kelas standar ada 16 Atlit kita ikutkan dengan rincian 12 putra, empat Atlit putri, sedangkan dikelas speed kita ada tiga putra , satu putri ,” kata Syahwarman yang akrab disapa Arman itu kepada Wartawan, Rabu, (14/6/23) di Bagansiapiapi.

Dikatakan Arman Saat ini pihaknya tengah menggiatkan para atlit dengan latihan rutin baik fisik maupun teknik, dengan cara menumpang latihan di halaman halaman kantor Pemkab Rohil.

Meskipun tidak memiliki lapangan latihan yang memadai, namun diakui Arman, para atlit tetap bersemangat.

“Alhamdulillah, anak anak cukup giat berlatih, meski kadang terkendala dengan cuaca,” ujarnya.

Mengenai target kata Arman, meskipun Porserosi Rohil telah memiliki jam terbang yang terbilang cukup tinggi, dengan seringnya klub ini mengikuti even even yang diselenggarakan, namun pihaknya belum berani mematok target.

“Kita belum berani memasang target, karena kita cukup lama absen dikarenakan pergantian pengurus, yang terpenting atlit kita harus tampil maksimal,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Arman juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, melalui Dispora Rohil, yang senantiasa memberikan dukungan dalam kegiatan itu.

“Terimakasih kepada Pemkab Rohil melalui Disparpora Rohil yang telah mensupport penuh kejurda ini dan pihak-pihak lainnya,” ucap Arman

“Untuk pelepasan Kontingen, Insha Allah, akan dilakukan pelepasan oleh Bupati Afrizal Sintong, bertempat di Halaman Mess Pemkab Rohil pada 22 Juni nanti, mohon Do’a dan dukungannya,” pungkas Arman

Terpisah, Plt ketua KONI Rohil Saiful Tarmizi, menyampaikan dukungannya. Saipul berharap Cabor sepatu roda Rohil ini mampu berkompetisi demi mengharumkan nama kabupaten yang berjuluk ‘Seribu Kubah’ itu.

“Saya mengucapkan selamat berjuang kapada atlit sepatu roda Rohil yang akan mengikuti Kejurda, harapan kami semoga mereka mampu mengharumkan nama Rohil,” kata Saiful Tarmizi. (Famel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *