Pembukaan TTG Nusantara Ke-XXlV di Bandar Lampung, Rohil Tampilkan Inovator Tepat Guna Kecamatan Pekaitan

Daerah296 Views

ROKAN HILIR – Pembukaan Pekan Teknologi Tepat Guna ( TTG ) Nusantara ke XXIV tahun ini dilaksanakan di Bandar Lampung, Rabu (7/6/2023). Kegiatan tersebut Dihadiri oleh seluruh Kabupaten Kota se Indonesia, yang dibuka langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) DR. ( HC ) Drs. Abdul Halim Iskandar MPd, dihadiri juga Dirjen Kementerian desa Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito, Ssos.MH.

Hadir dari Kabupaten Rokan Hilir ,Kadis PMD Yandra SIP MSi, Beserta Kabid PMD Tarmizi, SSos dan staf, dan tidak terlupakan Inovator Tekhnologi Tepat Guna TTG Gunawan dari Kecamatan Pekaitan Dengan menampilkan Mesin Pakan Multi fungsi.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ( PDTT) Abdul Halim Iskandar Dalam Sambutannya mengatakan, bahwa Pada saat sekarang Kemajuan Tekhnologi Tepat Guna akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia di desa.hal ini yang membuat desa semakin maju dan terlepas dari status desa tertinggal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rohil Yandra SIP MSi menjelaskan, bahwa Salah satu pameran stand inovator teknologi tepat guna berasal dari kecamatan Pekaitan atas nama Gunawan dengan menampilkan mesin pakan multi fungsi.

Lanjut Yandra,  Agar berupaya mengolah daur ulang limbah/ sampah menjadi barang yang layak jual, sehingga dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat serta memberikan pendapatan Desa. Salah satu pameran stand inovator teknologi tepat guna berasal dari kecamatan Pekaitan atas nama Gunawan dengan menampilkan mesin pakan multi fungsi, ” Ungkap Yandra.

Yandra menjelaskan, bahwa Dalam pekan TTG Nusantara Tahun ini. Pemerintah Provinsi Riau mendapat kesempatan Pengisian Stand Pameran  serta di dampingi oleh Stand Kabupaten Rohil dan Kabupaten Siak. “Sambutan dari pengunjung sangat sntusias,” kata Yandra. (Rilis Diskominfotiks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *