Natasya Manuela Berhasil Harumkan Nama Rohil di Tingkat Nasional

Daerah218 Views

ROKAN HILIR – Natasya Manuela anak dari Rido Abadi yang masih bocah berusia Tujuh Tahun kini telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setelah berhasil meraih peringkat pertama pada lomba catur tingkat nasional 20 Maret lalu.

Atas prestasinya tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat dan tahniah kepada Natasya juga mewakili Provinsi Riau pada Kelas G usia 7-8 Tahun. Ucapan tersebut disampaikan Bupati langsung kepada Natasya saat berkunjung di kediaman Bupati, Senin (23/5/2023) malam.

Bupati berharap prestasi tersebut bisa terus di pertahankan dan terus belajar untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Dikatakan Bupati, meskipun sudah berhasil meraih peringkat Nasional, harus terus belajar mengasah kemampuan dan mental untuk bisa go internasional.

Bupati Rohil melihat, Natasya merupakan salah satu aset kebanggaan daerah. Oleh sebab itu, Pemkab Rohil memberikan dukungan dan support dana kepada Natasya agar ikut pertandingan di Bali 2-3 Juni mendatang untuk persiapan pertandingan Asean Games Agustus mendatang.

“Anak-anak seperti Natasya ini harus kita perhatikan, makanya kita harus bantu dukungan. Saya berharap kepada KONI Rohil untuk memberikan perhatian lebih kepada anak yang mempunyai potensi dan bakat yang tinggi seperti ini,” papar Bupati.

Sementara itu Rido Abadi ayah Natasya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang telah bersedia menerima kunjungan nya dan anaknya serta memberikan semangat dan motivasi agar bisa mengikuti pertandingan Asean Games.

“Saya selaku orang tua sangat berharap kepada pemerintah daerah agar langkah kami membawa nama Rokan Hilir terus mendapat perhatian. Bukan hanya tahun ini, tapi tahun pun pasti akan bertanding lagi, karena Natasya ini bibit yang akan terus berkembang,” harapnya. (fml)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *